Cara Mengatasi/Fix Camera Kuning Xiaomi Redmi 2 Saat Menggunakan Flash

Mengatasi Kamera Kuning/Yellowfish Saat Menggunakan Flash Xiaomi Redmi 2 - Pada artikel ini admin akan share mengenai seputar dari efek serta dampak pada saat user ketika menggunakan Camera dalam menggunakan pencahayaan/Flash khususnya pada smartphone Xiaomi Redmi 2. Memang kebutuhan akan flash pada saat kita mengambil gambar dengan camera tentu sangat di perlukan jika kondisi dari tempat tidak memungkinkan seperti LowLight atau kurang cahaya yang sedikit gelap. Proses take picture tersebut kurang memuaskan jika kita tidak mengaktifkan mode flash pada kamera pasalnya tidak seluruh objek akan tertangkap secara detail yang tentu membuat pengguna merasa kurang puas.

Memang jika kita lihat pada spesifikasi smartphone Xiaomi R2 ini cukup menunjang baik dari performa mesin sampai pada kualitas kameranya yang di bekali dengan 8MP kamera utama dan 2MP kamera sekunder dengan hasil yang cukup memuaskan layaknya seperti smartphone branded yang memiliki tingkat kamera terbaik. Namun pada Xiaomi R2 tersebut banyak yang mengalami bug atau kurangnya kualitas Kamera HP Xiaomi Redmi 2 ketika menggunakan Mode Flash menghasilkan warna kekuningan karena cahaya yang berlebihan terpancar dari flash itu sendiri yang tentunya dari gambar tersebut kurang pas dan kurang menarik lagi jika kita save gambarnya. Untuk hasil perbandingan kalian bisa lihat gambar dibawah ini antara yang sudah di perbaiki/fix dan yang belum.


tutorial memperbaiki Camera Kuning Xiaomi Redmi 2 Saat Menggunakan Flash


Nah dari problem Camera Kuning Xiaomi Redmi2 saat Pakai Flash ternyata sudah dapat di atasi dengan adanya file download yang di khususkan untuk Ponsel Xiaomi tersebut. Namun untuk cara penggunaannya sedikit rumit karena kita memasang file tersebut via mode Recovery seperti TWRP atau CWM pada xiaomi. Dari sana anda di tuntut untuk melakukan Cara Install/pasang TWRP CWM Xiaomi R2 jika belum memasang TWRP anda bisa mencari refrensi terlebih dahulu mengenai pemasangan CWM tersebut.

Baiklah jika anda sudah siap dan ingin Menghilangkan/Fix Camera Xiaomi R2 Kuning Saat Menggunakan Flash anda bisa simak cara berikut ini yang tentu mudah untuk di coba.

Bahan dan Persyaratan Fix Kamera Xiaomi R2 kuning:

1. Pertama Download Bahan Fix Flash Kamera xiaomi R2 dibawah ini pilih salah satu saja:

2. Budayakan backup terlebih dahulu

3. DWYOR (do with your own risk)

4. Proses Instalasi Flash dilakukan via cwm /twrp


Tutorial Fix Kamera Kuning di Hp Xiaomi Redmi 2 Saat pakai Flash:



1. Pertama Download File FixFlash diatas dan letakan pada penyimpanan SDcard atau internal anda.

2. Selanjutnya Masuk ke recovery Mode (TWRP atau CWM) di HP Xiaomi R2 anda, jika kalian belum pernah memasang dan belum mengetahui anda bisa cari refrensi pada situs lainnya.

3. Dan lakukan Flashing pada file FixFlash yang tadi sudah anda letakan pada Memory hp/sdcard kalian.

4. Terakhir jika proses Flashing file Fix Flash selesai anda bisa pilih Reboot untuk Restart dan anda bisa coba take picture dengan menggunakan Mode Flash.

Note : File FixFlash tidak perlu anda Ekstrak, Namun langsung letakan saja pada Smartphone kalian.
Bagi yang kurang srek atau tidak nyaman dan ingin mengembalikan Kamera Redmi 2 pada keadaan semula anda bisa Download file Kamera Xiaomi Redmi2 Asli, Cara instalasi seperti flashing cara diatas.

Sumber: Kaskus

Itulah tips serta tutorial yang bisa saya share khususnya untuk Ponsel Xiaomi Redmi2, selamat mencoba dan menggunakan caranya semoga smartphone anda menjadi lebih baik lagi performa kameranya sekian ulasan dari kami Cara Mengatasi/Fix Camera Kuning Xiaomi Redmi 2 Saat Menggunakan Flash yang mungkin dapat membantu anda.

0 komentar: